Cara Merawat Kaca Film Agar Awet

Untuk perawatan kaca film, Kami  memberikan beberapa tips bagi anda karena dengan kesalahan perawatan bisa berakibat kaca film anda menjadi cepat buram ataupun rusak , berikut beberapa tips :
  • Untuk kaca film yang baru terpasang
    Untuk kaca film yang baru terpasang , sebaiknya selama 2 hari jangan membersihkan atau mengelap kaca anda . Khusus untuk samping kaca film mobil , lebih baik untuk tidak menurunkan dulu jendela selama kurang lebih 2 hari . Hal ini adalah untuk memaksimalkan proses pengeringan kaca filmsetelah terinstall sehingga resiko kerusakan kaca film menjadi lebih kecil .
  • Jangan gunakan cairan kimia dan air sabun
    Penggunaan cairan kimia dan air sabun / shampoo dapat menyebabkan kerusakan di lapisan kaca filmsehingga berakibat kaca film menjadi cepat buram . Sebaiknya gunakan sabun / shampoo yang khusus untuk interior / kaca film . Atau cara sederhana adalah menggunakan air biasa atau air mineral saja .
  • Lap yang tepat
    Selalu gunakan kain lap dengan permukaan halus saat membersihkan kaca film anda . Anda bisa menggunakan kain majun atau lap kanebo dan sebaiknya jangan menggunakan lap yang habis dipakai untuk body mobil , karena takutnya masih tersisa bekas kotoran /debu yang bisa mengakibatkan timbul baret di kaca film anda .
  • Arah mengelap
    Dengan tekhnik mengelap searah bisa untuk menghindari rusaknya kaca film anda jika ada sisa debu atau kotoran padat yg menempel . Umumnya jika ada debu / kotoran yang padat bisa menyebabkankaca film menjadi sobek , andaikata menggunakan teknik mengelap dengan cara berputar .
  • Di saat musim hujan
    Biasakan untuk membersihkan kaca film anda dari lapisan embun . Lapisan ini umumnya terjadi saat musim hujan . Hal ini untuk mengurangi dan menghindari tumbuhnya jamur dilapisan kaca film anda .
  • Sela lapisan karet
    Tips ini khususnya diterapkan untuk jendela mobil . Selalu bersihkan sela sela karet jendela mobil anda ketika mencuci mobil anda , karena jika masih ada kotoran / debu maka bisa terjadi pergesekan kotoran tsb dengan kaca film yang bisa terjadi baret di kaca film anda .
  • Hubungi kacafilm Panggilan
    Jika terjadi kerusakan pada kaca film anda , sebaiknya anda menghubungi dealer kaca film untuk perbaikannya, dalam hal ini kacafilm Panggilan yang merupakan authorized dealer di Jakarta siap membantu anda (“,) . Jangan mencoba untuk memperbaiki sendiri karena bisa berakibat kerusakankaca film anda menjadi lebih parah .
  • Perawatan rutin
    Sebaiknya minimal 2 hari sekali anda melakukan pembersihan atau perawatan kaca film anda , karena semakin lama debu / kotoran menempel di kaca film anda maka resiko baret pada saat pengelapan akan semakin besar

Leave a Reply